Tips menghilangkan duri yang menyangkut di tenggorokan

cara hilangkan duri ikan di tenggorokan

Hari ini Admin SunStory makan siang pake lele goreng, sayangnya gara-gara digoreng kurang kering, saya harus pilah pilih duri dalam daging ^^. Eh tapi tetep aja deh lagi sial, ada duri yang nyangkut di tenggorokan, dan rasanya ga enak banget T_T

Biasanya Admin SunStory pakai cara yang sudah pernah diterapkan dan duri bisa tertelan tanpa kesulitan, tapi ga ngerti tadi kok sulit setengah hidup ya, hahaha. Tapi akhirnya duri yang menancap di tenggorokan itu bisa hilang dan Admin bisa makan dan minum lagi dengan enak.

Nah, buat postingan kali ini Admin bagi caranya, siapa tahu membantu kamu kalo ga sengaja ada duri nyangkut di tenggorokan.

1. Minum air putih
Ini cara pertama yang paling simpel, kalau ga sukses lanjut ke nomor 2.

2. Makan nasi bulat-bulat tanpa dikunyah
Ambil nasi dan telan langsung tanpa dikunyah. biasanya si duri bakal langsung ngikut tertelan sama nasi. Tapi kalau gagal lanjut nomor 3.

3. Batuk
tubuh sebenarnya punya mekanisme sendiri mengeluarkan 'ancaman' buat dirinya, dan kalau ada duri di tenggorokan kita akan batuk-batuk, so jangan dilawan, batuklah keras-keras supaya ada goncangan di tenggorokan.

4. Berkumur
coba cara alternatif ini juga boleh, kumur beberapa kali dengan mendongakkan kepala ke atas, ingat ya airnya yang bersih, siapa tahu ada yang ketelan.

5. Ke dokter
Nah kalau semua udah dicoba masih juga gagal dan tenggorokan terasa sakit banget coba aja ke dokter ya

Ya gitu deh tips menghilangkan duri yang menyangkut di tenggorokan ala Admin SunStory. Mungkin kamu ada cara lain yang pernah dicoba?

Ikutan sharing di komentar ya
Makasih ^^

Related Posts

Posting Komentar